FESTIVAL KESENIAN & BUDAYA CILACAP 2019

Festival Kesenian & Kebudayaan Cilacap (FESTACAP) 2019 merupakan sebuah kegiatan kebudayaan yang diadakan oleh Mahasiswa Cilacap dari beberapa Universitas khususnya Jogja, Solo, Bandung, Semarang, Jakarta, Cilacap, Purwokerto, dll. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan kebudayaan asli Kabupaten Cilacap dengan menampilkan ragam budaya yang dikemas secara menarik dan modern.

AKBID GMC ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu kegiatan Bersih Pantai guna membantu menjaga kelestarian lingkungan pantai dan sekitarnya yang merupakan tempat unggulan wisata di Kabupaten Cilacap. Kegiatan telah dilaksanakan pada hari Minggu, 3 Agustus 2019 dari pukul 07.00 s/d 11.30 wib dan diikuti oleh perwakilan 20 (dua puluh) orang mahasiswa AKBID GMC bersama dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi lainnya dan berlokasi di Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Kegiatan tersebut memberikan manfaat bahwa semakin terjalin kerja sama yang baik antar perguruan tinggi dan meningkatkan kesadaran mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *